Cara Keluar Dari Grup Di Facebook

Seiring dengan perkembangan media sosial Facebook yang semakin menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka munculnya grup-grup atau komunitas di Facebook yang dasar pendiriannya bisa karena profesi yang sama, tempat tinggal yang sama, alumni sekolah, pilihan politik dan lain-lain. Awalnya mungkin enjoy-enjoy saja ikut bergabung dengan grup, namun seiring waktu kadang kita merasa sudah tidak nyaman lagi mengkuti grup di Facebook dan ingin keluar.

Bagi yang melek tekhnologi  hal tersebut mudah saja dilakukan. Namun ada sebagian pengguna Facebook yang kesulitan untuk keluar dari grup yang selama ini diikutinya. Sebenarnya langkahnya mudah saja, tak memerlukan waktu yang banyak. Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkah keluar dari grup di Facebook disertai dengan gambar untuk memudahkan.

A. Smartphone

1. Buka aplikasi Facebook di smartphone. Kemudian klik tiga garis yang ada di sebelah kanan atas aplikasi Facebook . Setelah terbuka, scroll ke bawah sampai ditemukan menu " Grup". Klik menu tersebut.
2. Setelah muncul beberapa grup yang kita ikuti, klik di nama grup yang ingin kita keluar.
3. Selanjutnya tekan panah kecil di sebelah kanan atas sehingga muncul beberapa menu pilihan. Tekan menu "Keluar Dari Grup" sehingga muncul jendela konfirmasi untuk keluar grup. 
4. Klik menu "Keluar dari Grup" dan kini anda sudah tidak termasuk lagi anggota grup atau komunitas tersebut di Facebook.
B. Laptop/Komputer

1. Buka aplikasi Facebook di laptop atau komputer. Klik nama grup yang akan anda tinggalkan/keluar.
2. Setelah halaman grup terbuka, klik panah kecil di sebelah kanan tulisan bergabung, Selanjutnya pilih "Keluar dari grup".
3. Akan muncul jendela konfirmasi. Jika sudah yakin akan keluar dari grup, klik menu :Keluar dari grup". 
4. Selesai, anda kini telah keluar dari grup.

Comments :

Post a Comment