Pengalaman Mencairkan Adsense di Kantor Pegadaian Kawali

Sebelumnya saya tidak tahu bahwa mencairkan Cek Adsense dari Western Union dapat dicairkan di Kantor Pegadaian. Dua bulan lalu, pertengahan Januari 2019 seperti biasa saya bergegas ke Kantor Pos di Ibu Kota Kecamatan untuk mencairkan adsense. Namun saat itu beberapa alasan dikemukakan petugas Kantor  Pos. Sinyal lelet, tidak konek dan alasan lainnya. Ia bahkan merekomendasikan untuk mencairkan adsense di Kantor Pos Kabupaten.

Ada sedikit jengkel dalam hati sebenarnya, karena saya rasa ia mengada-ada saja. Akhirnnya saya mencoba mencairkan adsense di Kantor Pos kecamatan Kawali. Awalnya agak susah juga, alasan nya Cek Western Union harus di dicairkan di kecamatan tempat domisili atau bisa juga di pegadaian, kata petugas Kantor Pos.  Tapi pada akhirnya ia bersedia mencairkan Adsense dengan syarat harus ada KTP  dan Kartu Keluarga. Saya berfikir, berarti apa yang .saya duga ada benarnya. Bahwa sinyal lelet, tidak konek dan alasan lain yang dikemukakan di kantor kecamatan terdahulu hanya alasan saja. Mungkin dia agak gaptek teerhadap internet sehingga takut untuk mencairkan adsense di awal tahun, karena menurut petugas di kantor ini, banyak data yang harus dimasukan. Mungkin ia takut salah.

Untuk pencairan di bulan Maret ini, saya ingin mencoba mencairkan adsense di Kantor Pegadaian. Lokasinya masih di Kecamatan Kawali. Pukul satu lebih saya bergegas menuju kantor pegadaian Kawali. Kantornya kecil saja dan tepat berada di pinggir jalan Ciamis -Cirebon. Tanpa basa-basi saya masuk dan langsung menuju kasir karena kebetulan kantor sedang sepi.

" Bisa mencairkan transferan dari Western union, Bu?" kata saya kepada petugas perempuan  yang usianya masih cukup muda.
" Oh bisa, syaratnya harus bawa KTP, KK dan materai!" jawab petugas itu dengan ramah.
"Ini, syaratnya!" saya menyerahkan foto copy KTP dan KK ke petugas.

Setelah sebentar menunnggu, ia menyerahkan kertas yang harus saya isi. Jujur saja jika harus membandingkan pelayanan di Kantor Pos dan di Kantor Pegadaian, rasanya lebih nyaman di sini. Tanpa bertele-tele dan banyak alasan, ia melayani saya dengan ramah dan sesekali bertanya menanyakan tentang blog yang saya kelola. Agaknya  tanpa dijelaskan pun oleh saya, ia sudah mengerti bahwa uang  adsense ini merupakan hasil dari blog.

Tidak lebih dari lima menit akhirnya saya menerima pencairan adsense. Senang rasanya bisa mencairkan adsense di kantor pegadaian karena pelayanannya yang ramah. Agak berbeda jika mencairkan di Kantor Pos (mungkin karea petugasnya laki-laki, ya). Saya berencana pencairan yang akan datang akan dilaukan di Kantor Pegadaian, karena merasa nyaman dengan pelayanannya. Semoga peayanannya tetap ramah dan menyenangkan.

Terima kasih Kantor pegadaian

Comments :

Post a Comment