Cara Mendapatkan Kuota Gratis 60 GB Dari Telkomsel Untuk Belajar dari Rumah

Pemerintah melalui Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan telah mengeluarkan intruksi kepada semua jenjang pendidikan mulai dari TK, sampai  Perguruan Tinggi untuk melaksanakan belajar di rumah untuk memutus penyebaran  pandemi virus covid 19 di negara Indonesia. 

Di era kemajuan tekhnologi dan informasi sekarang ini, proses belajar di rumah dapat dilaksanakan dengan mengakses berbagai layanan yang tersedia seperti melalui Whatsaps, Facebook, atau aplikasi pembelajaran online seperti Ruang guru, Rumah Belajar, Quipper dan yang lainnya.

Namun untuk mengakses pembelajaran secara online, diperlukan data internet yang cukup besar. Bagi sebagain masyarakat ini sangat memberatkan. 

Namun, ada kabar gembira buat pelanggan Telkomsel. Telkomsel memberikan kuota gratis sebesar 30 GB yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Rumah Belajar, Ilmu Pedia dan aplikasi pembelajaran daring lainnya.

Nah, bagi yang berminat untuk mendapatkan kuota gratis tersebut admin akan menjelaskan tutorialnya di bawah ini.

Cara aktifasi untuk memperoleh Kuota Gratis 60 GB dari Telkomsel.

  1. Unduh aplikasi MY Telkomsel di Play Store. Setelah berhasil diunduh dan di instal, buka aplikasi My Telkomsel. Pilih Bahasa Indonesia dengan mengklik tulisan ID.Masuk
  2. Pada aplikasi My Telkomsel, login atau masuk dengan menggunakan nomor telepon yang aktif.
  3. Masukan noor ponsel anda dengan benar. Setelah itu klik lanjut.
  4. Daftarkan akun email anda atau bisa juga dengan akun facebook atau twitter. Admin sarankan mendaftarkan akun dengan facebook saja, karena ketika admin mendaftarkan email, beberapa ali gagal. Jadi coba saja dulu daftarkan akun email, jika susah daftar saja dengan facebook
    .
  5. Jika login berhasil, maka inilah tampilan My Telkomsel. Selanjutnya klik menu belanja
  6. Selanjutnya klik menu internet
  7. Disana terdapat dua pilihan yaitu beli paket bebas 30 GB akses Ruang Guru dan beli paket Bebas 30 GB akses Ilmu Pedia. Untuk menampilkan menu bebas akses Ilmu Pedia, geser gambar ke sebelah kiri. Kedua paket tersebut dapat diambil semua, hanya saja prosesnya harus satu persatu. Klik beli di paket yang dipilih. 
  8. Selanjutnya Klik lagi menu beli di sebelah bawah.
  9. Muncul Notifiasi sedang di proses. Setalah itu akan ada sms notifikasi  bahwa paket telah aktif.
  10. Setalah itu akan ada sms notifikasi  bahwa paket telah aktif.
  11. JIka anda ingin mengambil satu paket lagi yaitu gratis data 30  GB untuk akses ilmu pedia, klik kembali ke beranda. Lakukan kembali langkah di atas dan pilih gratis akses 30 GB Ilmu Pedia.
  12. Apabila  dua paket itu anda ambil, maka anda punya data 60 GB untuk mengakses aplikasi pembelajaran online. 
  13. Data 60 GB gratis tersebut dapat digunakan untuk mengakses aplikasi ruang guru,  aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar dan lainnya. 
  14. JIka data sudah aktif, tinggal download aplikasi-aplikasi tersebut di play store karena data tersebut hanya bisa dipakai untuk aplikasi yang disebutkan di atas.





Comments :

Post a Comment